Gig Andalan Baru Indosat Ooredoo Untuk Kecepatan Internet Sampai 1Gbps

shares

Gig Andalan Baru Indosat Ooredoo Untuk Kecepatan Internet Sampai 1Gbps

Operator seluler lokal, Indosat Ooredoo bersama Google meluncurkan layanan akses Internet rumahan dengan kecepatan maksimal 1 Gbps bernama Gig.

Gig adalah layanan akses Internet untuk rumah dengan koneksi fiber optik, berkecepatan antara 5 Mbps sampai 1 Gbps. Tarif yang dipatok untuk layanan Internet broadband itu mulai Rp250.000 sampai Rp5,5 juta.

“Ini merupakan kelanjutan dari semangat baru kami dalam membangun Indonesia Digital Nation,” ujar Presdir dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli dalam acara peluncurannya di kantor pusat Indosat, dilansir Detik, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Layanan Gig sebenarnya sudah aktif sejak kuartal II 2015 lalu, atau tepatnya sudah sembilan bulan berjalan. “Selama sembilan bulan itu Gig sudah terpasang di 100.000 rumah,” ujar Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn, dalam acara yang sama.

Saat ini Gig sudah tersedia di sejumlah apartemen yang berlokasi Jabodetabek dan Bandung. Selama tahun 2016 ini, Indosat menargetkan pasarnya ke kota besar lain seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Balikpapan dan Bali. “Kami akan menambah cakupan di 10 sampai 20 kota tahun 2016 ini,” ujar Commercial and Business Director IM2, Arpad Istvan Kiraly.

Indosat juga menggandeng Google dalam menggelar layanan internet ini. Bentuk kerja samanya adalah setiap pelanggan Gig akan mendapat Google Chromecast dan 50 GB storage di Google Drive secara gratis. Sementara untuk pelanggan paket tertentu juga bisa mendapat Chromebook secara gratis.

“Ini kali pertama Google merilis Chromecast di Indonesia, hasil kerja sama dengan Indosat. Produk ini sangat populer di negara lain, sudah terjual lebih dari 20 juta unit, dan kami percaya produk ini juga akan sukses di Indonesia,” ujar Head of Marketing, Google Indonesia, Veronica Utami,

Sementara dikutip dari Okezone, Kamis, Alexander Rusli mengatakan pemanfaatan layanan akses Internet kini tak lagi sebatas untuk pekerjaan, tetapi juga untuk hiburan.

“Ketika kami dilahirkan kembali tahun lalu, kami berkomitmen untuk menjadi leading provider, mengubah cara hidup orang. Kami sebagai orang teknologi bertanggung jawab untuk membuat transisi gaya hidup positif karena kini orang tidak bisa lepas dari gadget,” jelasnya.

“Karena itu, kami bekerja sama dengan Google kali ini untuk mengubah gaya hidup seseorang dengan Gadget mereka. Mereka kini bisa berbagi pengalaman di smartphone dengan seluruh keluarga. Karena menurut kami ini adalah kunci perubahan dalam teknologi,” tambahnya.

Meski banyak provider lain yang menawarkan layanan serupa, seperti First Media, Indihome, My Republic, dan lainnya, namun sampai saat ini baru Indosat yang menawarkan kecepatan akses Internet maksimal 1 Gbps.

Related Posts