Polres Balikpapan Awasi Kegiatan Keuangan D4F

shares

Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Resor Balikpapan,Kalimantan Timur, akan mengawasi komunitas sosial keuangan terbaru dengan teknologi "Security Web" yakni Dream4Freedom (D4F).

"Saya akan cek ulang apabila mereka akan melakukan kegiatan, terutama izin keramaiannya akan dicek," kata Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta di Balikpapan, Jumat.

Terutama memperhatikan apa yang telah menjadi himbauan dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Eksus) Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri untuk mewaspadai dugaan investasi ilegal, katanya.

"Kita juga akan jemput bola dengan menanyakan hal tersebut Mabes Polri, tapi yang saat ini akan jadi perhatian terkait dengan izin keramaiannya," kata Jeffri.

Sebelumnya Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Eksus) Bareskrim, AKBP Yayan Sofyan beberapa waktu waktu lalu mengatakan akan mempelajari skema yang ditawarkan D4F.

Sedangkan Satgas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan kajian dan menelusuri dari aspek pelanggaran sistem investasi dan perdagangannya, katanya.

"Masukan dari dari Satgas OJK bersifat aduan yang berisikan informasi, sehingga perlu didalami oleh penyidik," kata Yayan. (*)
sumber : http://www.antarakaltim.com/berita/29968/polres-balikpapan-awasi-kegiatan-keuangan-d4f


sayangnya banyak yang mempunyai hak untuk menutup kasus seperti ini terkesan tutup mata, OJK katanya sudah membuat tim investigasi yg terdiri dari beberapa satgas, tapi sampai skrng blm ada informasi mengenai hasil dari investigasi tersebut, padahal klo mau menyelidiki gampang banget, banyak banget bertebaran di fb dan iklan2 di internet yang menawarkan jasa bergabung. bukankah lebih gampang, cukup siapin 1juta daftarin ke d4f, sdh keliatan langsung gmn sistemnya bekerja...



terkadang sempat berpikiran buruk, kenapa Money game seperti ini di biarkan berkeliaran, apakah memang ada pembagian kue, setelah dimakan mata menjadi ngantuk dan akhirnya ikut tidur dan bermimpi..


semoga secepatnya ada yg mention ke RI 1 atau badan2 lembaga yang berhak mengurusi hal seperti ini, sudah banyak korban tapi terabaikan.

semoga pihak yg berwenang segera menyelidiki kegiatan money game d4f, bayangkan efek buruk yang akan terjadi apabila sudah banyak korban..

Related Posts