Video di Instagram Bisa Diketahui Jumlah Penontonnya Sama Seperti Path

shares

Video di Instagram Bisa Diketahui Jumlah Penontonnya Sama Seperti Path

Instagram mengikuti jejak Path dengan membenamkan fitur penghitungan "view". Dengan ini, pengguna bakal tahu berapa jumlah netizen yang melihat video unggahan di Instagram.

Untuk sementara, fitur "view" memang eksklusif untuk konten video, sebagaimana dihimpun Nextren, Sabtu (12/2/2016) dari blog resmi Instagram. Belum jelas kapan kemampuan itu bisa dipakai untuk mengetahui jumlah netizen yang melihat konten foto.

Selain itu, fitur penghitungan "view" di Instagram semata-mata memaparkan jumlah impresi. Tak dibeberkan secara spesifik siapa saja netizen yang melihat konten video unggahan.

Jumlah "view" akan terpatri di bawah ikon "love". Tepatnya, fitur itu akan menggeser posisi yang saat ini ditempati fitur penghitung "like".

Saat membuka jumlah "view", barulah pengguna mengetahui seberapa banyak "like" yang diperoleh dan siapa saja yang menyukai video pengguna.

Menurut perwakilan Instagram, pembaruan ini menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan pengalaman netizen mengunggah dan menikmati video.

"Kalian telah membuat video sebagai wadah bercerita di Instagram. Tak ada yang bisa menghidupakan momen-momen berharga kecuali video" begitu tertera pada blog.

Instagram juga berjanji akan terus memperbarui layanan videonya agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. "Menambahkan penghitungan view adalah salah satu langkah Instagram untuk lebih baik tahun ini dari sisi penyajian video," kata perwakilan Instagram.

Related Posts