Jika Kamu Punya Banyak Teman Pria, Pakai Cara Ini Untuk Meredam Rasa Cemburu Pacarmu

shares

Cemburu menjadi bumbu dalam percintaan. Itu juga menjadi tanda bahwa seseorang mencintai kekasihnya. Sayangnya, banyak orang yang menyikapi perasaan cemburunya secara berlebihan sehingga membuat mereka jadi semakin curiga, insecure dan berujung pada sikap posesif.

Biasanya cemburu identik dengan wanita, tapi bukan berarti pria tidak memiliki perasaan cemburu, terutama pria yang memiliki perasaan sensitif. Tak jarang hal tersebut mengganggu wanita, apalagi wanita yang memiliki sahabat pria yang lebih banyak dibanding dengan teman wanita. Lalu, bagaimana menghadapi kecemburuan kekasih, namun juga tidak merusak pertemanan dengan sahabat-sahabat pria?

1. Saling Terbuka Soal Perasaan



Cobalah bahas masalah kecemburannya tersebut di waktu yang tepat, misalkan saat si dia lagi santai atau sedang tidak stres agar bisa berkomunikasi dengan tenang. Saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Psikolog Ratih Ibrahim menyarankan agar wanita juga jangan hanya mau dimengerti tapi juga mencoba memahami perasaan pria dengan menanyakan bagaimana perasaannya.

"Saran saya, coba kemukakan pendapat, pikiran dan perasaan kamu dengan detail terhadap pasanganmu dan dengarkan juga mengenai pendapat, pikiran dan perasaan pasanganmu terhadap kamu. Dengan demikian kalian berdua sama-sama tahu dan memahami pikiran dan perasaan masing-masing yang mungkin berbeda," ujar Ratih dalam surat konsultasi cinta Wolipop.

Setelah membahas masalah, carilah solusi dengan saling mengemukakan keinginan dan harapan satu sama lain. Intinya, komunikasikan secara terbuka tanpa saling memojokkan atau marah. "Diskusikan hal ini, sehingga ada sebuah kesepakatan bersama," katanya.

2. Jelaskan Hubungan Anda dengan Teman-teman Pria Anda Tersebut


Jelaskan konsep pertemanan Anda yang sangat solid dengan teman-teman pria Anda tersebut. Katakan juga padanya, perasaan untuk sahabat-sahabat pria berbeda dengan perasaan Anda padanya. Ia perlu mengetahui bahwa dua hal tersebut berbeda dan perasaan yang ditimbulkan juga berbeda.

3. Mengajak Kekasih Bermain Bersama dengan Teman-teman Anda


Salah satu alasan pria menjadi lebih cemburu bisa jadi karena si dia belum mengenal dekat dengan teman-teman Anda. Untuk itu, sesekali ajaklah ia berkumpul bersama sahabat-sahabat Anda itu agar ia lebih mengenal lingkungan Anda dan meminimalisir kecurigaannya.

4. Membuat Dia Mempercayai Anda


Agar si dia tidak mudah cemburu, buatlah si dia lebih mempercayai Anda. Caranya adalah dengan selalu berkata jujur. Hindari menyimpan rahasia. Rahasia dapat menghancurkan hubungan, karena pasangan dapat berasumsi negatif. Lebih baik jujur untuk membangun hubungan yang sehat. Jangan lupa untuk selalu memberikan kabar kepadanya. Beritahu keberadaan dan dengan siapa Anda pergi. Ini akan membuatnya merasa lebih tenang.

Sumber : keepo.me

Related Posts