Kamu Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini Ketika Jatuh Cinta, kan?

shares


Kamu Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini Ketika Jatuh Cinta, kan?

"Jangan bilang kamu belum pernah jatuh cinta sama sekali."

Cinta itu misterius, kamu tak akan pernah bisa menyangka siapa yang akan jadi jodoh seseorang. Kamu bahkan akan sering terkejut ketika melihat temanmu ternyata akan menikah dengan mantanmu atau semacamnya. Ada banyak alasan orang-orang jatuh cinta dan setiap orang bisa berbeda-beda, bahkan mungkin terdengar aneh dan tidak masuk akal. Tapi hal itu memang kerap terjadi.

Seperti dikutip dari businessinsider.sg , menurut sebuah penelitian, hormon, ketertarikan dan pendidikan, membantu menentukan kamu akan jatuh cinta pada siapa dan siapa yang akan jatuh cinta pada kamu. Dan hal ini diikuti dengan beberapa alasan psikologis yang sering dua orang rasakan saat jatuh cinta, seperti beberapa alasan berikut ini.

1. Kamu dan pasangan sangat mirip


Bukan dalam hal fisik seperti mirip wajahnya, tapi lebih ke arah sifat, ketertarikan dan kebiasaan. Pasangan yang mirip denganmu dalam banyak hal terutama kepribadian cenderung merasakan hal yang sama atau cepat nyambung dan klik. Banyaknya kesamaan, membuat kedua belah pihak bisa memahami satu sama lain.

2. Kamu mirip dengan calon mertua


Hal ini juga cukup unik, kebanyakan wanita akan memilih pria yang mirip dengan ayahnya, baik secara fisik atau kepribadian. Sebaliknya, para pria akan mencari wanita yang mirip dengan sosok ibunya. Kebanyakan, wanita yang terlahir dari keluarga "tua", ayah dan ibu menikah di usia lebih dari 30 tahun, biasanya tidak begitu tertarik dengan pria muda atau sebaya dengannya. Ia cenderung mencari sosok pria lebih tua, seperti ayahnya.

3. Ada aroma yang membuatmu tertarik sama doi


Hal ini juga punya andil penting menentukan seseorang bisa jatuh cinta. Penelitian di University of Southern California menemukan bahwa beberapa wanita tertarik dengan kaos yang baru saja dipakai oleh pria. Kamu juga bisa tertarik pada seseorang karena ia memiliki aroma tubuh tertentu. Bukan karena parfumnya, namun ada bau lain yang membuatmu tertarik.

4. Tatapan mata kalian penuh binar


Psikolog Joan Kellerman dari University of Massachusetts psychologist meminta 72 orang yang tak saling kenal menjadi pasangan dan bertatapan mata satu selama 2 menit lamanya. Beberapa saat kemudian mereka berkata bahwa punya ketertarikan dan mengembangkan perasaan cinta pada pasangan "tatapan mata" tersebut. Hal ini membuktikan bahwa eye contact dalam jangka waktu lama bisa menciptakan kedekatan batin membuatmu terhubung secara perasaan terhadap orang yang sama sekali tidak kamu kenal.

5. Kemampuan musikal bakal bikin doi terpincut


Para peneliti di Perancis menemukan bahwa kemampuan musikal seseorang bisa menimbulkan ketertarikan yang membuat orang jatuh cinta. Dalam sebuah eksperimen, wanita diminta memberikan vote antara pria yang memegang gitar atau pria yang memegang tas olahraga. Ternyata, para wanita lebih tertarik dengan pria yang bisa main gitar. Kamu mungkin pernah mengalaminya sendiri.

Kamu pernah merasakan hal yang sama juga?

Aaahh.... pacaran memang indah ya. Apalagi cinta masa remaja.

Yuk, share artikel ini di media sosial yang kamu miliki. Kali aja dapat jodoh karena sama-sama ngeshare artikel ini. Siapa yang tahu?

Sumber : keepo.me

Related Posts