Penting!!! Untuk Para Perokok, Ingin Paru-paru Bersih Meski Merokok??! Coba Cara Ini, Bersihkan Paru-paru Anda dengan 5 Makanan Ini

shares

Apakah Anda termasuk orang yang sulit berhenti merokok? Bila ya, jangan cemas, karena ada bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda. Dalam asap rokok, terdapat lebih dari 4000 zat beracun, sebagian besar rokok mengandung 10 miligram nikotin, sedangkan dosis mematikan berkisar antara 2-16 gram. 
Nikotin umumnya mengalir melalui paru-paru, lapisan saluran udara serta kulit bagian atas. Usia perokok biasanya 13, 2 tahun lebih sedikit dari bukan perokok, sedangkan perokok wanita 14, 5 tahun. 
Tetapi kabar baiknya adalah, ada beberapa makanan yang dapat membantu bersihkan paru-paru Anda. Bila Anda tak bisa berhenti merokok, sering-seringlah mengonsumsi makanan-makanan berikut ini. 
Jeruk dan lemon. 
Buah jeruk kaya akan vitamin C. Jeruk bisa memberi dampak positif untuk semua organ tubuh, terlebih untuk perokok. Lemon memang lebih kuat dari jeruk dalam memerangi nikotin. Selain itu, lemon juga dapat memperkuat sistem kekebalan badan serta membersihkan kulit serta pori-pori dengan mengurangi gejala negatif dari merokok. 
Brokoli
Brokoli mengandung vitamin B, C serta B5. Brokoli juga mengandung vitamin C tinggi yang bisa membersihkan paru-paru dari nikotin serta mempertahankan metabolisme agar tetap sehat. Makanlah sayuran sehat ini sesering mungkin. 
Bayam. 
Bayam mengandung asam folat atau vitamin B9 yang bisa menghilangkan nikotin dari dalam tubuh. Nikotin bisa menyebabkan gangguan ritme tidur, hingga perokok sering mengalami gangguan tidur. 
Jahe. 
Jahe mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita. Jahe akan lebih baik bila dikonsumsi dalam keadaan segar.

Related Posts