Tips Trik Agar Hasil foto makananmu Makin Cantik dan Menarik!

shares

Sekarang ini, memfoto makanan sudah menjadi tren bagi banyak orang. Selain digandrungi banyak kalangan, tren yang satu ini bahkan sudah melebihi foto selfie. Baik makanan di tempat nongkrong ataupun di rumah seringkali mengisi laman media sosialmu sebagai bukti eksistensi. Gak jarang kamu akan gunakan Facebook, Twitter, Instagram atau Path menjadi tempat menyebar foto jepretan makananmu!

Nah agar hasil jepretan makananmu terlihat keren dan mengundang like dari banyak orang, pastikan kamu bikin gambar yang bagus dan tidak asal-asalan ya. Untuk mewujudkannya, beberapa tips yang bisa kamu terapkan.



1. Angle foto 

Agar gambar makanan yang kamu jepret lebih menarik perhatian teman-temanmu di media sosial, posting lah foto yang enak dipandang. Kamu bisa memainkan angle pengambilan gambar. Jika memotret dari pojok atas menjadi tren di awal tahun 2000-an, sekarang ini memotret tepat dari atas makanan justru lebih mengundang like. Meski kamu harus jinjit lebih tinggi untuk memotretnya, gambar yang dihasilkan bakal lebih enak dipandang. Selain itu, kamu juga bisa memotret dari samping, tepat dari samping.

Tips : Gunakan Fitur Grid Line di Smartphone kamu sebagai Alat bantu dan Jangan takut untuk bereksperimen dengan Angle yang tidak biasa.

trik agar foto makananmu terlihat indah adalah memotret piring sebagian saja. Letakkan makanan atau minuman di atas meja, lalu potret setengah, atau tigaperempat bagian. Kamu bisa menambahkan sendok atau gelas di sisi yang kosong


2. Pencahayaan

Ini yang PENTING! agar hasil foto tidak gelap dan Penuh dengan bintik bintik alias noise kamu perlu memperhatikan pencahayaan pada saat memfoto makanan. Kamu bisa juga mengatur pengaturan ISO di smartphone kamu agar menghindari adanya noise. (ISO yang lebih rendah membuat foto menjadi lebih tajam bebas noise namun tampak lebih gelap)

Tips : Kamu bisa memanfaatkan sinar dari luar jendela. Letakkan makanan di meja, lalu posisikan sinar dari jendela tepat pada posisi jarum jam 1. Tambahkan papan putih atau papan yang sudah ditutupi kain putih di jarum jam 8. Setelah itu, potret pada posisi jarum jam 6. Dengan fokus yang tepat, dijamin jepretanmu bisa terlihat lebih menawan.

Hindari penggunaan flash. Sebuah makanan biasanya disajikan di atas sebuah meja dan piring. Penggunaan flash dapat membuat foto makanan kelebihan cahaya. Atau, yang sering terjadi adalah pantulan flash mengakibatkan hasil jepretan kurang maksimal.

3. Filter

Banyak Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memberi filter pada Foto makanan jepretanmu. Salah satunya yang bisa kamu pakai adalah Foodie (Silahkan cari di Playstore Gratis kok) Aplikasi Foodie ini dikhususkan bagi para pecinta fotografi makanan melalui smartphone, ada banyak filter yang dapat kamu pakai di aplikasi ini untuk mempercantik tampilan foto makanan jepretan kamu. Coba deh kamu akan kaget dengan hasilnya. WOW banget tampak seperti hasil foto profesional

Selamat bereksperimen dan Smoga hasilnya Memuaskan yaa

Related Posts