Wisata Unik Dan Edukatif Di Alas Prambon

shares

Wisata Unik Dan Edukatif Di Alas Prambon

Outbond edukasi alas Prambon yang terletak di dusun Ngingas desa Simpang kecamatan Prambon kabupaten Sidoarjo, merupakan tempat yang terpencil dan jauh dari perkotaan. Meski jauh dari pusat keramaian, namun wisata edukasi di tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Mereka merupakan kelompok belajar yang berasal dari berbagai kota mulai dari Sidoarjo, Surabaya, Gresik hingga Jombang, dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur. Mereka tertarik ke sini karena lokasinya yang asri serta memiliki nilai edukasi bagi anak-anak.

Tempat yang didirikan pada tahun 2013 ini, memiliki berbagai macam permainan yang menghibur dan edukatif. Diantaranya permainan pertanian, peternakan, perikanan. Selain itu peserta juga bisa belajar bercocok tanam serta memanen sayuran serta buah-buahan yang terhampar dilahan seluas 4 hektar ini.

Wahana fliying fox, spider web, serta lomba menangkap ikan menjadi salah satu wahana favorit bagi para peserta. Untuk menikmati seluruh wahana permainan di alas Prambon ini, para peserta hanya diwajibkan membayar uang 55 ribu rupiah.

Out bond merupakan salah satu alat edukasi yang penting, dimana pelaksanaanya tidak hanya menekankan pada faktor intelegensia, melainkan juga fisik dan mental. Hal ini bisa mendukung kepribadian anak dalam pembentukan mental yang kuat dalam menjalani kehidupan sosial yang lebih nyata.

Wisata edukasi uotbond ini, awalnya berdiri berkat gagasan Supriyo, pemilik Alas Prambon yang melihat potensi alam di desa simpang bisa dimanfaatkan dengan dikelola dengan baik tanpa menghilangkan nilai alami lokasi ini.

“ Saya memutuskan untuk membuat tempat bermain, yang memiliki nilai edukasi dengan biaya yang relatif bisa dijangkau masyarakat. Sejak saat itulah, alas prambon banyak dikunjungi masyarakat yang ingin mencari hiburan serta belajar,” kata Supriyo, pemilik Alas Prambon

Selain para siswa, tempat out bond edukatif ini juga bisa dimanfaat oleh orang dewasa. Mereka bisa liburan dengan melakukan kegiatan bercocok tanam sayuran dan buah, serta menguji andrenalin mereka dengan bermain di wahana permainan yang tersedia.// surabayanews.co.id//

Related Posts