5 Alasan Izin Suami Itu Penting Bagi Seorang Istri

shares

5 Alasan Izin Suami Itu Penting Bagi Seorang Istri

Sudah menikah berarti ada tanggung jawab baru yang kamu punya. Kalau dulu kamu bisa dibilang lebih "bebas" melakukan sesuatu, kini sebagai istri ada peran baru yang harus kamu jaga dengan baik. Salah satunya adalah meminta izin suami ketika mau melakukan sesuatu.

Meminta izin pada suami ini penting sekali, lho. Bukan berarti tindakan ini merendahkanmu di mata suami. Justru kamu akan membuat suami makin menghargai dan mencintaimu. Apalagi kalau kamu akan melakukan sesuatu yang besar dan butuh pertimbangan khusus, izin suami akan mempermudah banyak hal.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh saat kamu selalu minta izin suami sebelum melakukan sesuatu. Here are five of them. Let's find out the details, Ladies.

Izin Suami Jadi Bukti Rasa Percaya
Misal, kamu akan bepergian cukup lama karena keperluan bisnis. Saat kamu meminta izin dari suami, secara tidak langsung kamu menunjukkan padanya bahwa kamu percaya padanya. Kamu percaya kalau suamimu akan memberi jawaban yang paling bijak. Sementara itu, suamimu juga akan merasa dihargai. Saat kamu meminta izin darinya, dia akan merasa sudah sepenuhnya jadi bagian dari hidupmu. Sehingga dia akan lebih bertanggung jawab lagi menjagamu.

Mengurangi Potensi Konflik
Nggak perlu sok jaim dengan suami untuk minta izin. Dengan selalu mengabari dan memastikan suamimu tahu apa yang sedang kamu lakukan, komunikasi akan berjalan lebih efektif. Sehingga konflik-konflik yang mungkin terjadi karena salah komunikasi bisa dihindari.

Meningkatkan Kesetiaan
Meminta izin jadi bukti kepedulian. Ketika kamu selalu mengabari dia tentang apa yang akan kamu lakukan, dia akan merasa jadi orang penting di hatimu. Kamu peduli dengannya, sehingga kamu selalu pastikan dia jadi bagian dari setiap keputusanmu. Saat pria sudah merasa dibutuhkan oleh sang istri, bukan hal mustahil dia akan jadi suami yang sangat setia.

Bisa Lebih Jujur dan Terbuka
Kalau kamu masih punya masalah dengan sikap suamimu yang belum sepenuhnya mau terbuka padamu, jadikan caramu meminta izin sebelum lakukan sesuatu sebagai cara untuk membuatnya mau lebih terbuka padamu. Saat kamu sudah jelas menunjukkan sikap jujur dan terbuka, nanti dengan sendirinya ia juga akan mau jadi lebih terbuka padamu. Kejujuran dan rasa terbuka antar pasangan jadi faktor penting untuk memiliki pernikahan yang bahagia.

Mencegah Prasangka Buruk
Nggak mau kan tiba-tiba bertengkar dengan suami hanya karena salah paham? Ketika kamu selalu memberi kabar dan meminta izin dari suami saat akan melakukan sesuatu, secara tidak langsung kamu sudah menutup pintu prasangka buruk. Suamimu tahu apa yang kamu lakukan. Dan kamu juga bisa menjaga pesan dari suamimu. Prasangka buruk bisa dicegah. Kehidupan pernikahan pastinya akan lebih harmonis, kan


“Marriage is about compromise; it's about doing something for the other person, even when you don't want to.”― Nicholas Sparks, The Wedding

Menjalani kehidupan pernikahan tak selamanya mudah. Akan ada masalah dan konflik baru bermunculan. Dan terjaganya komunikasi yang baik akan jadi kunci dari berbagai persoalan yang ada.

Via : vemale.com

Related Posts