Cara Membersihkan Noda Jamur Kaca Mobil Murah dan Mudah Dengan Air Soda

shares |

Cara Membersihkan Noda Jamur Kaca Mobil Murah dan Mudah Dengan Air Soda

Saat musim hujSaat musim hujan tiba, biasanya ada saja masalah yang muncul pada mobil dan kadang sulit diatasi. Salah satu titik yang kerap mengalami 'prahara', yakni bagian kaca karena sering terkena dampak buruk dari air hujan.

Masalah yang kerap muncul adalah bercak-bercak air pada kaca yang akhirnya menjadi noda membandel yang sulit dibersihkan. Bila tak segera diatasi, noda tersebut bisa merusak kaca mobil Anda atau menimbulkan jamur hingga karat.

Keadaan ini tentu saja akan mengganggu visibilitas berkendara hingga membahayakan diri saat berkendara. Namun, masalah ini sebenarnya cukup mudah diatasi. Semua noda bekas cipratan air hujan pada mobil Anda bisa hilang seketika hanya dengan beberapa bahan sederhana. Bahkan noda yang membandel bisa dihilangkan dengan air soda saja.

Dilansir AstraWorld, Rabu, 30 Maret 2016, cara membersihkan noda yang membandel pada kaca mobil menggunakan air soda adalah dengan menggunakan bantuan kain lap. Usahakan untuk menggunakan kain lap berbahan lembut dan dalam kondisi yang kering.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membasahi kain lap dengan soda yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah itu, gosoklah kain lap tersebut pada bagian kaca yang terkena noda cipratan air hujan.

Namun, Anda harus berhati-hati ketika melakukan hal ini karena jika air soda tumpah mengenai permukaan mobil yang lain bisa merusak permukaan catnya. Bila sampai hal ini terjadi, segera bersihkan bagian yang terkena cairan soda sesegera mungkin hingga bersih.

Jangan sampai membiarkan air soda tersebut merusak permukaan cat dan membuatnya pudar. Semoga bermanfaat.an tiba, biasanya ada saja masalah muncul pada mobil.

(sumber : /otomotif.news.viva.co.id )

Related Posts