Reuni Itu Momen Berbagi Inspirasi Bukan Menyombongkan Diri

shares |

Reuni Itu Momen Berbagi Inspirasi Bukan Menyombongkan Diri

Saat mendapat undangan reuni, biasanya apa yang kamu rasakan, Ladies? Senang, bahagia, tak sabar, atau malah merasa cemas? Reuni pada dasarnya merupakan momen yang istimewa, ketika yang lama tak berjumpa akhirnya bisa bertukar sapa dan yang terpisah jarak akhirnya bisa menyampaikan rindu.

Reuni ini bisa macam-macam. Mulai dari reuni teman sekolah, teman kuliah, atau dari komunitas yang pernah kita ikuti. Tapi satu persamaan dari segala macam reuni adalah momen perjumpaan kembali dengan orang-orang yang dulu pernah dekat atau kita kenal. Hanya saja kadang reuni jadi momen yang kurang menyenangkan kalau masing-masing orang malah saling menyombongkan diri. Padahal, reuni seharusnya jadi momen untuk berbagi inspirasi.

Tiap Orang Punya Kesuksesan dan Keberhasilannya Sendiri

Biasanya nih kalau reuni, kita akan membanding-bandingkan kesuksesan atau keberhasilan tiap orang. Meski mungkin kita merasa kita lebih hebat dari teman kita, tak sepatutnya juga kita jadi tinggi hati dan menyombongkan diri di depannya. Ukuran kesuksesan seseorang bisa berbeda pada masing-masing individu. Berbagi cerita dan pengalaman sah-sah saja, asal jangan merasa paling sempurna di antara semuanya.

Berbagi Cerita untuk Bertukar Inspirasi

Salah satu hal menyenangkan saat reuni adalah kita bisa mengetahui cerita atau perkembangan hidup teman kita. Biasanya dari cerita itu, ada banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil maknanya. Tak usah merasa rendah diri jika mungkin kisah temanmu lebih gemilang. Tak perlu juga meremehkan pengalaman orang lain saat kamu merasa hidupmu lebih baik darinya.

Jaga Tali Persaudaraan, Saling Bantu untuk Hidup yang Lebih Baik

Momen reuni bisa jadi momen yang tepat untuk kembali memperbarui tali silaturahim atau persaudaraan. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Bisa jadi nanti kita butuh bantuan teman lama kita. Atau ada teman yang membutuhkan bantuan kita. Dengan terjaganya tali silaturahim, komunikasi akan tetap terjaga dan bakal memudahkan untuk ke depannya.

Kita Akan Belajar Bahwa Kesempurnaan Itu Relatif

Tiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Pun, kekurangan dan kelebihan tiap orang juga beragam. Sehingga kita akan memahami bahwa kesempurnaan pada setiap orang itu bersifat relatif. Teman-teman kita juga punya cara tersendiri untuk memaknai kebahagiaan dan memperjuangkan impian masing-masing. Tak bisa kita menghakimi kehidupan orang lain begitu saja. Kita hanya perlu saling mendoakan untuk bisa sukses di jalan masing-masing.

Momen reuni sungguh momen yang istimewa juga langka. Saat kamu mendapatkan kesempatan untuk reuni dengan teman dan kawan lama, manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dari reuni itu, ada lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan yang kita dapat.

Related Posts