Ritual Wajib Sebelum Pergi Kencan Biar Kamu Tidak Keringat Dingin di Depan Dia

shares

Kencan adalah salah satu momen yang mendebarkan untuk beberapa orang. Kamu tentu akan melakukan yang terbaik saat akan bertemu dengan seseorang yang sangat ingin kamu jumpai, terlebih jika dia ternyata benar-benar menarik. Membayangkan suasana kencannya saja, jantung serasa akan melompat keluar dari dada. Tapi santai saja, berikut ini Popbela hadirkan 6 tips untuk menenangkan dirimu sebelum datang kencan. 


1. Pakailah pakaian yang benar-benar nyaman untukmu
Saat berkencan, jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain. Meskipun kepribadian yang terpenting, memperhatikan penampilan juga salah satu dari memperlihatkan sisi diri. Pakailah pakaian yang nyaman dan sopan sehingga kamu akan lebih percaya diri untuk bertemu dengan si dia dan menghindari rasa deg-degan yang berlebihan.
2. Jangan berpikir terlalu keras siapa yang membayar tagihan
Gengsi? Buang jauh-jauh. Jika kamu adalah penganut “Laki-laki yang harus bayar” maka hal ini tentu tak jadi masalah. Tapi jika kamu bukan penganut itu, hal ini sering membuat gugup. Berhentilah khawatir tentang semua itu. Kalian bisa pergi ke tempat yang lebih terjangkau, agar jika dia yang membayar tidak terlalu banyak atau jika kamu yang membayar juga masih bisa diatasi.
3. Dengarkan musik yang membuatmu nyaman
Mendengarkan musik dapat membantu kamu menghilangkan rasa gugup sebelum pergi kencan. Kamu bisa memutar lagu yang membuatmu nyaman, memberikan energi positif, atau lagu yang dapat membuatmu merasa rileks. Jika kamu kesulitan dalam memilih lagu, sesuaikan saja dengan mood yang sedang kamu rasakan sebelum kencan.
4. Pandangi fotonya agar tak canggung saat bertatapan
Ini adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk mempengaruhi mood. Dengan melihat fotonya, akan membuat kamu lebih tertarik pada dia. Ditambah dengan senyum-senyum kecil saat melihat fotonya, akan menambah rasa bahagia menanti kencan dengan si dia. Percayalah gugupmu akan berkurang digantikan dengan excited dan bahagia menanti saat-saat itu tiba.
5. Sering-seringlah menarik napas dalam-dalam
Menarik napas dalam-dalam, melakukan yoga dan meditasi juga dapat membantumu menemukan ketenangan. Dengan mengolah napas, kamu dapat menemukan keseimbangan mood dan melatih fokus. Itu akan membuatmu menjadi lebih tenang dan percaya diri. Kamu juga bisa menggunakan wangi-wangian yang dapat memberikan sensasi tenang dan nyaman.
6. Ucapkan mantra-mantra positif
Terdengar sedikit konyol, tapi ini bagus untuk menumbuhkan rasa percaya dirimu. Menghadaplah ke cermin dan ucapkan kalimat-kalimat positif, seperti “Tenanglah, kencannya akan berjalan lancar hari ini” atau “Aku terlihat cantik dengan baju dan make up ini, kencan hari ini akan luar biasa” bisa juga dengan berdoa agar kamu mendapat ketenangan dan kencan bisa sukses.
popbela.com

Related Posts