#TaukahKamu : 6 Cara Mengatasi Asma dengan Mudah dan Alami

shares |

Cara Mengatasi Asma dengan Mudah dan Alami

Cara Mengatasi Asma - Serangan asma bila tidak segera ditangani akan membatasi aktivitas Anda. Karenanya, mengetahui penanganan yang tepat, khususnya cara alami yang bisa langsung Anda temukan dan lakukan jadi kunci penting mengatasi asma kambuh.

Hal ini karena banyak cara alami dan langkah praktis yang dapat membantu mengatasi asma seseorang bila kambuh. Sementara, untuk penggunaan inhealer Anda tidak bisa terus mengandalkannya, sebab tidak ekonomis dan juga tidak menjangkau semua lapisan masyarakat.


Dengan demikian, penting untuk mengetahui makanan atau cara alami apa yang dapat membantu Anda mengatasi asma saat kambuh.

Lantas, apa saja makanan alami atau langkah yang dapat diandalkan untuk mengatasi asma? Jawabannya, sebagai berikut:

Menghirup aroma minyak kaya putih
Bila Anda sudah merasakan gejala asma akan muncul, segeralah menghirup aroma minyak kayu putih. Pasalnya aroma minyak kaya putih dapat menenangkan saraf. Sehingga dapat mencegah Asma kembali kambuh, atau dapat melapangankan tarikan nafas Anda saat asma kambuh.

Mengonsumsi kopi
Ini adalah salah satu cara mengatasi asma yang mudah. Seseorang yang mengonsumsi kopi hangat saat asma kambuh, dapat membantu seseorang meredakan rasa sesaknya. Hal ini karena kopi sudah banyak diketahui, dan efektif untuk membuka saluran udara yang terhimpit di dada.

Jangan panik
Jangan panik bila asma yang Anda miliki terlanjur kambuh, pasalnya panik hanya akan memperburuk sirkulasi pernafasan Anda. Karenanya, dalam situasi seperti itu, dianjurkan tetap tenang dan mulai perlahan menghirup oksigen dari hidung dan menghembuskan napas melalui mulut. Hal ini perlu dilakukan agar kondisi Anda bisa jauh lebih baik. Sementara, saat keadaan sudah membaik, Anda dapat langsung menghubungi dokter atau menelpon seseorang untuk meminta bantuan.

Meminum jus daun kemangi dan madu
Cara lain untuk dapat mengatasi serangan asma, Anda bisa mengonsumsi jus daun kemangi yang dicampur dengan madu. Hal ini telah terbukti membantu derita pasien asma dan mengembalikan pernafasan kembali ke kondisi normal.

Pindah ke tempat yang hangat
Kadang-kadang, udara dingin juga memicu asma seseorang kambuh, jadi segeralah pindah ke tempat udara yang lebih hangat atau lembab. Tujuannya agar dapat meringankan sesak nafas Anda karena asma, atau mencegah asma kambuh lagi.

Menjauhi tempat yang sesak dan berdebu

Jika seseorang mengalami serangan asma, cara terbaik adalah untuk pergi ke daerah terbuka. Tujuannya agar Anda bisa bernafas dengan bebas, entah sambil duduk atau berdiri.

Related Posts