#TaukahKamu : Manfaat Menangis untuk Kesehatan

shares |

Manfaat Menangis untuk Kesehatan
Manfaat Menangis untuk Kesehatan - Menangis adalah suatu luapan emosi yang memuncak. mata lalu menjadi merah serta membengkak setelahnya. tetapi, di balik penampilan jelek serta pemicunya ada keuntungan dari keluarnya air mata.

Barangkali selama ini anda tidak menyadarinya. mau tahu apa saja dampak dari menangis ? ini lima daftarnya.


1. Membunuh Bakteri
Tidak perlu obat tetes mata, air mata bisa berperan sebagai antibakteri. air mata memiliki kandungan zat lisozom. zat tersebut dapat membunuh lebih kurang 90 sampai 95 % bakteri yang tertinggal di daerah mata anda.

2. Membantu Penglihatan
Air mata nyatanya dapat membantu penglihatan manusia. mata yang basah waktu menangis, pertanda bahwa anda terhindar dari dehidrasi membran. situasi dehidrasi ini bisa menyebabkan penglihatan jadi buram.

3. Mengeluarkan Racun
seorang biochemist, william frey sudah melaksanakan barbagai studi mengenai air mata. ia mendapatkan bahwa air mata keluar dikarenakan perasaan emosi di anggap sebagai sebuah racun. menurut dia, air mata membawa keluar racun dalam tubuh serta setelah menangis seseorang dapat merasa lebih baik.

4. Menciptakan Perasaan Nyaman
Hal ini tentu dirasakan oleh seluruh orang. meskipun menangis bikin mata anda bengkak, tetapi sesudah menangis tentu dapat muncul perasaan lega. hal ini dikarenakan sistem limbic, otak serta jantung anda dapat kembali normal serta memunculkan perasaan lebih baik dan tenang.

5. Mengurangi Rasa Stres

Mengapa menangis bisa kurangi stres ? waktu menangis karena stres, tubuh melepas hormon leucine-enkaphalin endorphin serta proclactin. hormon tersebut sanggup mengurangi level stres. dapat dikatakan juga bila menangis bisa mencegah penyakit yang dikarenakan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

Related Posts