Yuks! Intip Keindahan Bukit Cinta di Labuan Bajo

shares |

Bukit Cinta di Labuan Bajo
(Foto: Prihadi) / metrotvnews.com

Labuan Bajo di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak hanya menyuguhkan Taman Nasional Komodo, tetapi juga spot wisata alam lain yang tak kalah memukau.

Bahkan, ada spot wisata yang terbilang baru yang kini menjadi favorit wisatawan. Lokasi wisata ini hanya berjarak 10 menit ke arah utara dari pusat kota Labuan Bajo. Namanya, Bukit Cinta.

Nama Bukit Cinta disematkan pada gugusan perbukitan ini karena banyak muda-mudi menghabiskan waktu bersama di tempat tersebut. Namun, belakangan Bukit Cinta juga menjadi destinasi yang digemari berbagai kalangan usia.

Intip Keindahan Bukit Cinta di Labuan Bajo
Foto : metrotvnews.com

Butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan soft trekking mendaki dari area parkir ke titik tertinggi Bukit Cinta. Dan ini tidak mudah, karena bergantung pada kemampuan fisik pendaki.

Beristirahatlah atau luangkan waktu sejenak jika sekiranya perjalanan ke atas bukit sudahcukup melelahkan. Anda bisa duduk sambil menikmati semilir angin laut, atau mengabadikan keindahan pemandangan dengan lensa kamera.

Perjalanan bisa Anda lanjutkan ketika tenaga sudah kembali terkumpul.

Meski harus dilalui dengan perjuangan, antusiasme para wisatawan untuk tiba di atas bukit tidak surut.

Selain bisa melihat pemandangan lepas pantai dengan birunya laut dari atas perbukitan, wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam secara langsung.

Jika kurang puas dengan hanya mendaki ke satu bukit, beralihlah ke bukit lainnya, sehingga pemandangan yang dilihat menjadi kian luas. Melihat lalu lintas kapal yang melintas dari kejauhan adalah bonus pemandangan jika berwisata ke Indonesia bagian timur.

metrotvnews.com

Related Posts