Inilah Uji Ketangguhan OnePlus 3 Yang Perlu Kamu Tahu

shares

Ketangguhan OnePlus 3

Smartphone terbaru dari OnePlus akhirnya diluncurkan pada pertengahan bulan Juni lalu.

Mengingat ia adalah smartphone unggulan OnePlus, tidak heran jika muncul video yang menguji ketahanannya. Pada video di bawah ini, Anda dapat melihat bagaimana OnePlus 3 saat ia melalui tes penggoresan, pembakaran dan pembengkokan.

Jika Anda sering menonton video uji ketahanan, Anda pasti sudah kenal dengan tes pertama yang dilakukan oleh YouTuber dengan nama akun Jerry Rig Everything. Pertama-tama, dia akan melekatkan kertas dengan angka 2-9. Setelah itu, dia akan menggunakan alat pengukur kekerasan.

Seperti yang disebutkan oleh SlashGear, OnePlus 3 menggunakan Gorilla Glass 4, karena itu, tidak heran jika ia baru tergores pada level 6. Kebanyakan smartphone memang tergores pada level ini. Satu poin lebih dari OnePlus 3 adalah karena ia memiliki tombol Home dan kamera belakang yang tidak mudah tergores.

OnePlus 3 memiliki bodi yang terbuat dari aluminium. Meskipun begitu, bagian belakang bodinya dapat dengan mudah tergores. Namun, tombol-tombol pada OnePlus 3, penutup SIM card dan speaker dari smartphone ini terbuat dari metal sehingga tidak mudah tergores.

Saat didekatkan dengan api untuk menguji ketahanannya terhadap panas, layar OnePlus 3 berubah menjadi putih setelah terekspos ke api selama 14 detik. Namun, setelah smartphone dijauhkan dari api, layar yang memutih perlahan kembali normal.

Saat dicoba untuk dibengkokkan, layar OnePlus 3 dengan mudah terlepas dari bodinya, namun, ia tidak rusak. Smartphone ini juga masih dapat bekerja meski bodinya sedikit bengkok. Video di bawah ini menunjukkan bahwa OnePlus 3 merupakan smartphone dengan bodi yang kokoh.

Inilah video tes tersebut.

Related Posts