WhatsApp Bisa Mention ala Twitter di Chat Grup

shares

WhatsApp Bisa Mention ala Twitter di Chat Grup

Tidak selamanya Anda ingin ikut serta dalam pembicaraan di grup WhatsApp. Karena itu, Anda pasti pernah mematikan notifikasi grup. Namun, ada kalanya seseorang perlu memastikan Anda membaca pesan yang mereka kirim di grup. Karena itu, WhatsApp menambahkan fitur baru untuk chat grup.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memanggil anggota grup untuk memastikan dia membaca pesan Anda. Seperti yang disebutkan oleh Engadget, fitur ini mungkin akan mengingatkan Anda pada fitur mention pada Twitter. Untuk menggunakannya, Anda cukup menggunakan simbol "@".

Sama seperti di Twitter atau Facebook, setelah mengetikkan "@", akan muncul nama orang-orang yang ada dalam grup itu, termasuk orang yang tidak tercatat dalam kontak Anda. Anda juga bisa menggunakan fitur mention ke lebih dari satu orang.

Nama yang muncul saat menggunakan fitur ini adalah nama lengkap yang tercatat di kontak Anda. Anda tidak bisa memotong nama orang yang hendak Anda mention seperti yang dapat Anda lakukan di Facebook.

Mengingat grup di WhatsApp dapat memuat hingga 256 orang, fitur mention ini akan sangat membantu memastikan bahwa orang yang ingin Anda ajak bicara memang melihat pesan Anda. Untuk dapat menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi WhatsApp Anda merupakan versi yang terbaru.

Saat ini, fitur mention ini telah tersedia di aplikasi untuk Android dan iOS. Namun, ia belum dapat digunakan pada WhatsApp Web.

Belakangan, WhatsApp tampaknya fokus untuk membuat aplikasinya menjadi semakin nyaman untuk digunakan untuk berkomunikasi dalam grup. Di bulan Juni lalu, mereka meluncurkan sebuah tool baru untuk mengutip pesan seseorang.

Related Posts